Home Berita Kolaborasi BRP – Tokopedia Majukan Water Adventure Tourism

Kolaborasi BRP – Tokopedia Majukan Water Adventure Tourism

316
0
SHARE

JMOL. Setelah Mei 2019 lalu resmi membuka showroom di Marina Ancol, kemarin (Kamis, 27 Juni 2019) BRP Indonesia mengumumkan exclusive collaboration dengan marketplace Tokopedia.

BRP Indonesia adalah distributor SEADOO, CANAM, dan EVINRUDE untuk Indonesia. Menggunakan pendekatan yang unik, yaitu mengintegrasikan layanan penjualan dengan kegiatan touring, membuat BRP menjadi pelopor water adventure di Indonesia. Ketiga produknya dan layanan touring kini dapat dipesan secara online di Tokopedia, marketplace terbesar di Indonesia.

Enderi Andreanto, CEO BRP Indonesia, mengatakan “BRP Indonesia dan Tokopedia memiliki visi besar yang sama, yaitu memajukan pariwisata melalui adventure tourism”.

Menurut Enderi, selain meyediakan unit (seadoo, canam, Evinrude) yang dapat dibeli melalui platform Tokopedia, pihaknya juga menyediakan layanan rental jetski safari Jakarta dan Evinrude Boating Experience.

“Minat untuk menjelajah laut di Kepulauan Seribu dengan menggunakan jetski dan kapal cukup tinggi di Jakarta dan di sekitarnya”, sambung Jonathan Sopiyan, CTO BRP Indonesia.

Arie Atmadi (District Sales Manager) mewakili BRP Australia, menyambut gembira kerjasama ini. Arie mengatakan,”pertumbuhan ecommece di Indonesia saat ini menjadi perhatian dunia, sehingga banyak industri yang bertranformasi ke digital agar tetap memiliki keunggulan kompetitif di pasar. BRP Indonesia menjadi trend setter bagi distributor dunia untuk memperkenalkan produk secara lebih cepat dan professional.

Senada dengan Arie, AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, mengatakan bahwa, “Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari ribuan pulau dengan pantai-pantai yang memukau, maka tersedia begitu banyak peluang untuk mengembangkan wisata air, salah satunya melalui kegiatan olahraga air”.

Tokopedia juga melihat masyarakat Indonesia kini cenderung memiliki keinginan untuk mencoba hal-hal baru. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia ingin mempermudah masyarakat untuk berani mulai melakukan petualangan serta menyalurkan hobi, termasuk olahraga air seperti jet ski, melalui produk olahraga berkualitas di BRP Indonesia Official Store di Tokopedia.

Jessica melanjutkan, “Kami berharap upaya untuk mendekatkan masyarakat kepada olahraga air melalui kerja sama dengan BRP Indonesia ini dapat memberi inspirasi untuk lebih mengeksplorasi keindahan alam Indonesia”.

Selain perwakilan BRP dan Tokopedia, acara grand launching kerjasama tersebut juga dihadiri atlet jetski nasional, Aero Sutan Azwar dan Aksa Sutan Azwar, serta youtuber beken Indonesia Atta Halilintar. [AF]