Home Berita Badai Marcus Muncul Di Samudera Hindia, Pesisir Yogyakarta Diminta Waspada

Badai Marcus Muncul Di Samudera Hindia, Pesisir Yogyakarta Diminta Waspada

513
0
SHARE

JMOL. BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat yang beraktifitas di sekitar pantai selatan Yogyakarta. Peringatan dini tersebut dirilis karena adanya peningkatan tinggi gelombang laut di perairan pesisir tersebut sebagai dampak aktivitas siklon tropis Marcus.

Nelayan, pelaut, wisatawan dan masyarakat umum dihimbau untuk menghentikan sementara aktivitasnya, seperti melaut dan berenang di pantai, hingga tinggi gelombang laut kondusif (normal kembali). Peringatan di atas berlaku untuk lima hari ke depan.

Berdasarkan update terakhir dari Stasiun Klimatologi Mlati Yogyakarta pada 21 Maret 2018 pkl 07.00 WIB, badai tropis Marcus kini berada di Samudera Hindia sebelah barat daya Bali (sekitar 710 km selatan – barat daya Denpasar).

Badai dengan kecepatan angin di pusatnya mencapai 205 km/jam tersebut, sedang bergerak ke barat daya dengan kecepatan 28 km/jam. Menyebabkan peningkatan kecepatan angin hingga lebih dari 35 km/jam dan peningkatan tinggi gelombang laut hingga 3.5 meter di pesisir selatan Yogyakarta. [RED, Sumber: BMKG]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.