Home Berita Mulai Maret 2020, Pesan Tiket Kapal Ferry Selat Sunda dan Bali Hanya...

Mulai Maret 2020, Pesan Tiket Kapal Ferry Selat Sunda dan Bali Hanya Melalui Online

4651
0
SHARE

JMOL. Mulai hari ini 1 Maret 2020, pembelian tiket kapal ferry di lintasan Merak – Bakauheni dan Ketapang – Gilimanuk hanya dapat dilakukan secara online, melalui laman ferizy.com

Ira Puspadewi, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengatakan, kebijakan pembelian tiket berbasis elektronik ini berlaku untuk semua golongan penumpang dan kendaraan.

Ferizy dengan tagline Naik Ferry, Easy! merupakan bagian dari program digitalisasi dan peningkatan pelayanan ASDP kepada penumpang. Sejalan dengan rencana Kemenhub yang menargetkan Penerapan E-ticketing Kapal Penumpang paling lambat 30 April 2020.

Dengan cara ini, penumpang memperoleh kepastian jadwal kapal sehingga dapat merencanakan waktu keberangkatan secara lebih efisien dan nyaman. manifest penumpang dapat tercatat akurat. Pada sisi ASDP, kapasitas pelabuhan menjadi lebih terkendali karena terdistribusi dengan baik (Port Capacity Management), dimana dapat diketahui kuota tiap jamnya. Waktu tunggu di pelabuhan menjadi lebih terukur.

Dengan kehadiran Ferizy.com, pesan dan beli tiket dapat dilakukan dimana saja. Cara pembayaran cukup beragam, yaitu melalui transfer bank, Finpay, dan melalui gerai retail modern seperti Alfamart Group, Yomart Group, PT Pos dan Pegadaian.

Setelah membayar, penumpang akan memperoleh QR code. Selanjutnya, penumpang dengan kendaraan cukup menunjukkan QR code di tollgate pelabuhan. Sementara bagi penumpang pejalan kaki, boarding pass dapat dicetak di vending machine yang tersedia di terminal penumpang. [AS]