Home Berita Rektor UI Himbau Stakeholder Maritim Kerjasama Pengembangan Teknologi

Rektor UI Himbau Stakeholder Maritim Kerjasama Pengembangan Teknologi

193
0
SHARE
Rektor UI, Muhammad Anis

JMOL. Rektor Universitas Indonesia, Muhammad Anis menghimbau stakeholder kemaritiman terkait untuk kerjasama pengembangan teknologi kemaritiman bersama kampus UI. Hal itu disampaikannya di sela-sela kehadirannya dalam acara pameran 53 Tahun FTUI Untuk Negeri, di Mall Gandaria City Jakarta, Sabtu (28/10).

“Kita menghimbau pelaku usaha agar dapat melakukan kerjasama pengembangan teknologi, terkait kemaritiman”, ujarnya kepada Jurnal Maritim.

UI sendiri sudah punya Lembaga pengembangan Teknologi/LEMTEK dan UI Maritime Center FTUI, sehingga akan lebih mudah melakukan kerjasama dengan dosen dan mahasiswa yang melakukan penelitian dan pengembangan.

Anis juga mengatakan dengan kerjasama pengembangan tekonologi, menandakan sudah saatnya pelaku usaha berfikir untuk bangsa, artinya tidak hanya kemajuan usahanya. Ia melihat, semangat pelaku industri masih pada tahap bagaimana pencapaian target-target perusahaan terkait usahanya.

“Artinya semangat ke-Indonesia-an para pelaku usaha industri masih kurang, sehingga perlu ditingkatkan”, imbuhnya.

Lebih lanjut ia menyatakan kesadaran akan Trisakti (Pelaku usaha, Pemerintah, dan Sivitas Akademik) itulah yang akan membangun masa depan bangsa. [AN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here