Home Berita HUT TNI ke 72 Digelar di Kota Cilegon

HUT TNI ke 72 Digelar di Kota Cilegon

578
0
SHARE

JMOL. HUT TNI ke 72 tahun ini akan digelar di dermaga Indah Kiat yang terletak di Merak, Kota Cilegon, Banten. Berdasarkan informasi yang dihimpun rekdaksi, dermaga Indah Kiat di Merak Cilegon ini dipilih karena memungkinkan untuk demonstrasi tiga matra sekaligus (darat, laut, dan udara).

KRI Dewaruci sudah bersandar di demarga Indah Kiat, 30/9/2016 (Foto: Rully)

Dermaga Indah Kiat merupakan dermaga dari terminal Multipurpose Merak Mas milik PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Beroperasi sejak 1996 dengan menggandeng Global Putra International Group (GPI Group) sebagai operator. Terminal ini dilengkapi 2 unit Quay Cranes dengan kapasitas 40 ton, 4 unit Reach Stacker 40 ton, dan area penampungan sebesar 70.000 m2.

Dermaga ini pernah menjadi lokasi peringatan HUT TNI ke-70 pada tahun 2015 yang lalu. Saat itu, TNI mengerahkan lebih dari 12 ribu prajurit dari Ketiga Angkatan, pameran beragam alutsista, parade dan defile, hingga demontrasi pertempuran udara.

Saat ini persiapan kini sedang berlangsung menjelang 5 Oktober 2017. Panggung utama dan alutsista milik TNI AD, AU, dan AL sudah tampak di dermaga Indah Kiat. Ribuan prajurit TNI yang ikut meramaikan acara perayaan juga sedang menjalani latihan dan persiapan. [AF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here