Home Berita Menko Maritim Optimis Capai Target 20 Juta Wisman

Menko Maritim Optimis Capai Target 20 Juta Wisman

364
0
SHARE

JMOL.Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan menegaskan target kunjungan 20 juta wisatawan ke Indonesia bukan hal yang mustahil. Hal disampaikan saat peresmian Badan Otorita Pariwisata Borobudur. (19/7).

“Saat ini Indonesia menurut S&P telah naik peringkatnya menjadi layak investasi atau investment grade. Hal ini menunjukkan iklim investasi kita sangat baik dan peluang ini sudah dimanfaatkan investor”, ungkap Menko Luhut.

Dengan meningkatnya indeks kepercayaan publik (public trust) seperti yang dirilis oleh lembaga riset Gallup, dan ditambah penilaian sebagai negara layak investasi, sektor pariwisata terus mengalami peningkatan positif baik dari investasi infrastruktur pariwisata, jumlah kunjungan, lama kunjungan, hingga belanja wisatawan.

“Kami optimis target kunjungan 20 juta wisatawan bisa tercapai lebih cepat bila trennya terus seperti ini”.

Menko Luhut mengingatkan yang terpenting selanjutnya adalah pengelolaan tempat wisata. Pemerintah saat ini sedang mengembangkan konsep One Destination One Management (ODOM) agar pengelolaan destinasi wisata dapat berjalan efisien, efektif dan terintegrasi. Sebelum Badan Otorita Pariwisata Borobudur, Kemenko Maritim sudah membentuk Badan Otorita Danau Toba.[AS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here